Kamis, 19 Juli 2012

PASAR TERBUKA BIDAN

Indonesia butuh satu juta lebih tenaga kesehatan pada tahun 2014 dan 1,7 juta pada tahu 2025. Profesi dokter masih menjadi profesi yang banyak dilirik siswa lulusan sekolah menengah atas, terutama dari jalur Ilmu Pengetahuan Alam. Namun mengingat biaya pendidikan dokter yang besar ada profesi kesehatan yang layak menjadi pilihan seperti tenaga bidan. Profesi Bidan nyatanya menjadi profesi yang sangat dibutuhkan setiap tahunnya.
Kementerian Kesehatan RI mencata kebutuhan tenaga bidan diluar negeri seperti Amerika dan Jepang mencapai satu juta bidan hingga 2020. Jepang menjadi salah satu negara tujuan ekspor perawat/bidan Indonesia dan tuntutan ini sangat besar karena kebutuhan tenaga perawat di negeri sakura tersebut tidak terpenuhi karena keterbatasan suplai dari dalam negerinya.
Pertengahan Mei 2012 tenaga kesehatan muda Indonesia juga telah diberangkatkan ke Jepang. mereka akan bekerja sebagai tenaga media dan pengasuh lansia. Bekerja sebagai tenaga kesehatan diJepang seakan menjadi rebutan mengingat tingkat kesejahteraan yang ditawarkan sangat menggiurkan, tiap-tiap bulanya tenaga kesehatan ini memperoleh penghasilan Rp. 30 Juta
Masalah Bahasa
AKBID Gema Nusantara Bekasi berusaha menjalin kerjasama dengan penyalur TKI dan mempersiapkan anak didiknya untuk mencari pengalaman International.

Tidak ada komentar: